Tuesday, May 29, 2012

Sinopsis ASMARA

ASMARA adalah gadis ceria yang geblek, lincah, baik hati dan penyayang. Dia tinggal bersama kakak angkatnya JANUARI, di rumah ibunya, ANYA. Anya sendiri koma selama bertahun-tahun dan Asmara dan Januari harus mencari uang untuk menopang pengobatan Anya selama di rumah sakit.

Asmara yang awalnya kerja serabutan, akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai salah satu kru syuting di lapangan. Tingkahnya yang polos dan ceroboh membuat salah satu artis yang juga pemain sepakbola terkenal, DON, ingin menjadikannya pacar. Hal ini Don lakukan semata-mata ingin menciptakan image ke penggemarnya bahwa ia adalah artis yang bersahabat dengan kaum sederhana. Di tempat ini pula Asmara berkenalan dengan kakak beradik NORA dan CINTA. Karena Nora selalu jutek dan berlagak artis besar, Asmara pun berteman dekat dengan Cinta yang pemalu dan cenderung kikuk.

Di sisi lain, Januari bekerja sebagai supir PETIR, anak angkat pengusaha sukses, PRAJA. Statusnya itu membuat Petir selalu menuruti perintah ayahnya, termasuk melarangnya untuk jatuh cinta, dan menikahi putrid musuh besarnya, Maulana dan Asti, yang telah membuat Praja sakit hati, dengan cara menikahi anak perempuan mereka, FLORA. Tetapi pernikahan itu batal karena Flora mengetahui niat Petir sebenarnya. Praja pun mencari cara lain untuk menghancurkan Maulana. Tetapi Maulana ternyata juga punya rencana untuk mengusir Praja dari kehidupannya, karena Praja telah menculik anak lelakinya, SETO, sehingga membuat ia dan Asti dibenci oleh ibu mereka. Tetapi Maulana tidak memiliki bukti. Maulana pun kemudian mencelakakan Praja, yang tanpa ia sadari akhirnya menjadikan Praja dekat dengan Flora.

Petir sebenarnya baik hati. Ia tanpa segan-segan membantu Januari & Asmara untuk membiayai pengobatan ibu mereka, tanpa sepengetahuan Asmara. Selain karena Januari sahabatnya, selebihnya karena Asmara adalah cinta masa kecilnya. Tetapi ia hanya memendam semua itu karena larangan ayahnya. Tetapi Asmara mengira Praja lah yang membantu pengobatan mamanya, karena kesalahpahaman yang terjadi antara dirinya dan Petir.

Tetapi kemudian musibah itu terjadi. Asmara menyalahkan Petir atas kematian Januari yang tenggelam di danau. Petir berusaha keras agar Asmara memaafkannya. tetapi kemudian, di saat sudah mulai merelakana kepergian kakak angkatnya, tiba-tiba Cinta mengabarinya bahwa Januari masih hidup dan ada di rumah sakit dalam keadaan koma. Asmara yang sangat senang mendengarnya langsung menyusul Januari di rumah sakit. Tetapi ternyata Januari sudah tidak ada. Ia pun semakin bersedih, karena ia hidup sendiri. Akhirnya, ia pun mulai bisa memaafkan Petir, karena Petir adalah teman terdekat Januari kakaknya.

Tanpa sepengetahuan Asmara, Januari menjalani kesepakatan dengan Maulana agar mau menyamar sebagai anaknya yang telah lama hilang, Seto. Sebagai gantinya, Maulana yang akan membayar biaya perawatan mama Januari, dan membiayai kehidupannya. Januari pun terpaksa melakukannya untuk meringankan beban Asmara.

Bagaimanakah kelanjutan kisah hidup Asmara?

Sumber: Sinemart

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!