Saturday, December 11, 2010

10 Drama Korea Terpopuler 2010

10 Drama Korea Terpopuler 2010
1. PERSONAL TASTE
PERSONAL TASTE mendapat perhatian begitu besar di Indonesia. Selain ceritanya yang menarik, kehadiran aktor paling top Korea saat ini, Lee Min Ho merupakan daya tarik yang membuat drama ini begitu diminati. Drama ini bercerita tentang hubungan cinta antara Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) dengan Park Kae In (Son Yeh Jin). Jeon Jin Ho adalah seorang pria straight yang berpura-pura menjadi seorang gay agar bisa menjadi teman sekamar dari Park Kae In. Konflik dibangun dari cinta segitiga yang terbangun antara Jon Ji Ho, Park Kae In dan Han Chang Ryul.
2. YOU'RE BEAUTIFUL/ HE'IS BEAUTIFUL
Di nomor dua terdapat dram YOU'RE BEAUTIFUL yang ditayangkan di Indonesia dengan judul HE'IS BEAUTIFUL. Kisahnya dimulai ketika sebuah boyband idola Korea bernama A.N.Jell yang menghadapi masalah serius karena vokalis utamanya Hwang Tae-kyung (Jang Geun Suk) mengalami gangguan suara. Karena tidak mau band tersebut berantakan menajemen artis mereka measukkan seorang vokalis baru bernama Go Mi-nam. Sayangnya belum sempat debut ia harus menjalani operasi mata, maka manajernya meminta bantuan Go Mi-nyu yang tak lain saudara kembar perempuan Mi-nam untuk menyamar menjadi Mi-nam dan masuk dalam band A.N.Jell, disinilah semua konflik dimulai
3. BBF (BOYS BEFORE FLOWER)
BOYS BEFORE FLOWER adalah drama adaptasi dari mangga jepang HANA YORI DANGO. Mulai ditayangkan di KBS TV pada Januari 2009 drama ini menarik perhatian banyak penggemar di seluruh Asia. Untuk urusan penggemar BOYS BEFORE FLOWERmasih merupakan drama Asia yang memiliki penggemar terbesar hingga tahun 2010 ini. Drama yang terdiri dari 25 episode ini bercerita tentang Geum Jan Di (Koo Hye Sun), seorang gadis putri pemilik toko laundry yang secara tidak sengaja harus bersekolah di sekolah Elite Shinhwa. Di sekolah tersebut Geum Jan Di mendapat bullying dari anggota f4, namun pada konflik-konflik selanjutnya malah menjalin hubungan cinta yang rumit dengan dua anggotanya yaitu Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) dan Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong). Drama ini sangat layak untuk disebut sebagai drama terbaik Korea 2009, namun pada tahun 2010 ini drama ini berada pada posisi ketiga.
4. QUEEN SEON DUK
QUEEN SEON DUK menghadirkan genre drama yang sedikit berbeda dengan 10 drama terbaik korea 2010. Drama ini bercerita tentang Dinasti Shilla, salah satu dinasti terbesar dalam sejarah Korea. Yang menarik adalah walau menceritakan tentang konflik yang rumit dan panjang ala ala kerajaan, QUEEN SEON DUK tetap menjadi tontonan yang menarik dan mengasyikkan. Drama itu tayang selama 62 episode dan disutradarai olehPark Hong Kyun dan Kim Geun Hong.
5. STILL MARRY ME / WOMAN WHO STILL WANTS TO MARRY
STILL MARRY ME bercerita mengenai kisah percintaan pasangan yang berbeda usia. Drama ini dibintangi oleh Park Jin Hee dan Kim Bum yang tak lain merupakan salah satu pemain dalam serial drama BOYS BEFORE FLOWER. Cerita berkutat di sekitar tiga orang wanita berusia 30 tahunan, Lee Shin Young, Jung Da Jung dan Kim Bu Gi, dan Lee Shin Young. Lee Shin Young, wanita yang telah memiliki segalanya ditinggal menikah oleh tunangannya. Disaat masa labilnya tersebut ia bertemu dengan Ha Min Jae yang diperankan oleh Kim Bum yang notabene 12 tahun lebih muda, dan jatuh cinta kepadanya.
6. PLAYFULL KISS
PLAYFULL KISS dibuat berdasarkan cerita dari manga populer ITAZURA NA KISS, tentang Oh Ha Ni (Jung So Min), seorang murid yang selalu berantakan dan jatuh cinta kepada seorang yang sangat perfeksionis, Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Seung Jo sempat menolak Ha Ni, dan mereka kembali didekatkan ketika rumah Ha Ni harus pindah ke teman lama ayahnya, yang tak lain adalah rumah ayah Baek Seung Jo. Sebelum ditayangkan drama ini mencatatkan diri sebagai drama yang memiliki rekor sponsor terbanyak. Nama Kim Hyun Joong dalam drama ini sepertinya masih sangat menjual. Drama ini sendiri belum sempat tayang di Indonesia namun sudah memantik animo karena secara resmi drama ini bisa dilihat secara online lewat situs Youtube.
7. CINDERELLA STEPSISTER
Drama CINDERELLA STEPSISTER diadaptasi dari dongeng anak-anak CINDERELLA, namun ditampilkan dengan cara yang sangat berbeda karena menghadirkan banyak cerita kelam. Drama ini bercerita tentang Eun Jo yang harus menghadapi banyak konflik. Ia hidup berdua bersama ibunya , Song kang Sook, dan terbiasa berpindah-pindah serta mengalami penderitaan karena ulah ibunya yang berusaha keras mencari uang menurut versinya sendiri, tanpa memikirkan perasaannya.
8. BAKER KING, KIM TAK GOO
Satu lagi drama yang memiliki ratting bagus namun belum sempat tayang di TV Indonesia. Drama ini bercerita tentang Kim Tak Goo (Yoon Shi Yoon), anak tertua Goo In Jong (Jun Kwang Ryul), presiden dari Samhwa Enterprise yang merupakan legenda di industri roti. Meski sangat berbakat, keluarga besar Goo In Jong yang dikomandani oleh istri muda ayahnya bersekongkol mencuri warisan Kim Tak Goo. Mau tidak mau Tak Goo harus membangun usahanya dari bawah untuk menjadi pengusaha roti nomor satu.
9. STYLE
STYLE tayang di Indonesia pada 24 Februari 2010. Konsep cerita yang diusung mirip dengan cerita DEVIL WEARS PRADA. Bercerita tentang Seo Jung Lee yang bekerja dalam sebuah majalah mode bernama STYLE dan harus menghadapi bosnya yang pemarah. Cerita cinta, persaingan dan penghianatan mewarnai garis besar serial drama ini. Drama ini dibuat sepanjang 16 episode dan disutradarai oleh Yeh In Munhwa.
10. MR. GOODBYE

Drama ini mulai tayang di Indosiar pada 12 Mei 2010. Berkisah tentang Yoon Hyun-suh, seorang yatim piatu yang bekerja sebagai manajer top jaringan Hotel Caesar di Amerika Serikat. Ia harus berhadapan dengan mantan pemilik Hotel Nikko yang meminta Hyun-suk agar melepas Hotel Nikko yang telah dibeli jaringan Hotel Caesar, namun Hyun-suk dengan tegas menolaknya. Drama ini dibintangi oleh beberapa pemeran ternama seperti Ahn Jae Wook (Yoon Hyun Suh), Lee Bo Young (Choi Young In), dan Oh Yoon Ah (Kang Soo Jin).
Sumber: KapanLagi


Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

1 comments:

OST Dream High said...

Download OST Dream High di sini

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!