Monday, December 27, 2010

Sinopsis Nefertari Sang Ratu Heretik

Sinopsis Novel Nefertari Sang Ratu Heretik
Berseting pada zaman Mesir kuno, seorang putri yang terlupakan harus dapat mengatasi masa lalu keluarganya dan menciptakan ulang sejarah.

Angin perubahan bertiup di seluruh penjuru Thebes. Sebuah kebakaran yang meluluh-lantakkan istana telah membunuh keluarga kerajaan dari Dinasti Ke-18---kecuali Nefertari, kemenakan seorang mantan ratu yang dihujat, Nefertiti. Keluarga gadis itu telah diberi label sebagai heretik—sesat, dan tak seorang pun di Mesir yang akan menyebutkan nama mereka.

Nefertari pun terpinggirkan, seorang putri tidak penting yang dibiarkan bertindak sembarangan di istana. Namun hal itu berubah ketika dia dibimbing oleh bibi sang Firaun, dan dibawa ke Kuil Hathor, di mana Nefertiti diajarkan sopan santun agar dirinya pantas menjadi ratu di masa depan.

Tak lama kemudian Nefertari menarik perhatian sang Putra Mahkota, dan mengabaikan sejarah keluarga gadis itu, mereka pun jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Namun semua orang di Mesir menentang penyatuan dua orang yang berasal dari dinasti baru yang sedang naik daun dan dinasti lama yang sudah memudar dan dianggap sesat.

Di tengah-tengah kehidupan politik negara yang berkecamuk, Nefertari menjadi istri Ramesses yang Agung. Ramesses ditakdirkan menjadi Firaun paling berkuasa di Mesir, dan dia juga seseorang yang harus menghadapi eksodus paling terkenal dalam sejarah umat manusia.


Sumber: erlangga

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!