Thursday, December 9, 2010

Sinopsis Kabayan, Jadi Milyuner

Sinopsis Film Kabayan, Jadi Milyuner

Ketenangan sebuah kampung di Jawa Barat, di mana berdiri pesantren sederhana As-Salam pimpinan USTAD SOLEH (Slamet Rahardjo), tiba-tiba saja terusik dengan kehadiran seorang pengusaha real estate BOSS ROCKY (Christian Sugiono) yang ingin membeli tanah pesantren itu untuk dijadikan resort. Namun niat Boss Rocky itu ternyata tidak bisa ia laksanakan dengan mudah karena secara tidak disangka-sangka, ia bertemu dengan lawan tertangguh yang pernah ia temui. Lawan yang tidak mempan sogokan maupun bujuk rayu yang paling dahsyat. Orang itu adalah tangan kanan Ustad Soleh, seorang pemuda polos namun cerdik bernama.. KABAYAN (Jamie Aditya).

Bersama sahabatnya ARMASAN (Amink), Kabayan sukses membuat Boss Rocky pusing tujuh keliling. Tapi saat Boss Rocky menyadari kalau Kabayan jatuh cinta dengan akuntannya, ITEUNG (Rianti Cartwright), Boss Rocky menemukan cara yang paling jitu untuk mengalahkan Kabayan. Boss Rocky pun memerintahkan Iteung untuk menjadi mata-mata, menjebak Kabayan supaya mau menandatangani surat perjanjian jual beli tanah dengan iming-iming cinta. Supaya Iteung tidak bisa menolak, Boss Rocky pun mengakali ABAH (Didi Petet) dan AMBU (Meriam Bellina), supaya ikut berperan serta menipu Kabayan. Kepada kedua orangtua Iteung itu, Boss Rocky memberi janji kalau ia akan tetap menjaga kelestarian alam kampung dan bahkan mendirikan masjid atas nama Abah.
Karena yakin Iteung adalah bidadari yang diturunkan Tuhan untuk dirinya, Kabayan mau saja menandatangani surat perjanjian jual beli tanah, sehingga Pesantren dinyatakan terjual. Kabayan dan segenap warga pun menunggu kedatangan Iteung si calon penganten, dengan sia-sia. Kabayan merasa malu dengan warga, bertekad untuk ke Jakarta dan mendapatkan Pesantren serta Iteung kembali. Ditemani Armasan, Kabayan pun pergi ke Jakarta.

Namun di kota, Abah dan Ambu ternyata sudah terlanjur merestui rencana pernikahan Iteung dengan Boss Rocky. Abah berjanji akan membatalkan pernikahan Iteung dan Boss Rocky, serta akan mengorder Boss Rocky untuk membatalkan pembelian pesantren, dengan satu syarat. Kabayan harus bisa mendapat 1 Milyar dalam seminggu. Kabayan dan Armasan pun memeras otak. Kata orang, tidak ada yang tidak mungkin di Jakarta. Dan ternyata memang benar. Banyak sekali keajaiban yang ditemukan Kabayan. Sekarang, bisakah mereka mendapatkan satu milyar dalam waktu yang sangat singkat?  Apakah betul keyakinan Kabayan, kalau ia dan Iteung memang ditakdirkan untuk berjodoh?.

Sumber: 21cineplex

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!