Tuesday, November 1, 2011

Sinopsis The Perfect House ( Full )

Julie terpaksa membatalkan cutinya dan menjadi guru les pengganti untuk cucunya Rita, yang sebelumnya dipegang oleh Lulu. Rita bilang pada  Julie, julie pasti akan senang bertemu Januar, hanya saja Januar jadi pendiam sejak kematian kedua orang tuanya. Karena rumah Rita jauh, Julie diharuskan menginap selama menjadi guru private Januar.


Julie di antar Dwi ke rumah Rita. Rita menyuruh Yadi memabawa koper - koper Julie ke kamar tamu. Julie memperkenalkan Dwi pada rita. Rita memperkenalkan Januar pada Dwi dan Julie. Rita bilang pada mereka dirumah memang susah signal. Dwi pamit dan Rita mengantarkan Julie ke kamarnya.


Julie masuk ke kamarnya dan ia melihat buku pemberian Dwi. Julie melihat Yadi dari jendela dan Yadi melihat Julie.


Rita bilang pada Julie tidak boleh mengajak Januar ke luar rumah tanpa seizinnya. Rita juga bilang akan mengunci rumah ketika Rita ke luar.


Julie mendengar Januar yang mengigau, Januar minta Lulu jangan menyakitinya. Januar bangun dan Julie bertanya apa Lulu menyakiti Januar. Januar tidur kembali dan Julie melihat memar di punggung Januar.


Rita bertanya kenapa Julie dari kamar Januar, Julie bilang ia mendengar teriakan Januar. Rita bilang itu hal biasa dan Julie tidak perlu ke kamar Januar.


Julie bertanya kenapa di kamar Januar tidak ada mainan? Rita bilang karena tidak suka Januar bermain.


Julie menawari Januar bermain game di laptopnya, tapi Januar bilangg ia takut Rita marah. Julie bilang Rita tidak perlu tahu dan itu akan menjadi rahasia mereka berdua. Julie akhirnya bisa mendapatkan hati Julie, Jan merasa senang bisa mendapatkan guru seperti Julie.


Rita bilang ia akan pergi melihat perkebunannya dan Rita minta Julie mengajar Januar seperti biasa. Rita bilang saat ia pulang, ia ingin melihat hasil belajar Januar.



Julie mengajak Januar belajar, tapi Januar bilang ia ingin bermain di luar. Julie bilang itu tidak mungkin karena Rita mengunci rumahnya. Januar bilang ia tahu kunci yang lainnya.

Saat mengambil kunci cadangan, Julie melihat buku yang berisi kliping tentang orang - orang yang hilang.

Julie dan Januar akhirnya bisa bermain keluar. Julie cerita orang tuanya juga sudah tidak ada sama seperti orang tua Januar meninggal karena kecelakaan. Januar bilang orang tuanya bukan kecelakaan tapi meninggal di rumah. Januar bilang saat itu ia bangun tidur dan melihat orang tuanya tewas bersimbah darah di sampingnya. Sejak itu Rita tidak memperbolehkan Januar keluar rumah lagi.

Julie dan Januar akan bermain petak umpat, tapi tiba - tiba Januar teriak minta tolong karena diserang seorang ibu, ibu itu ternyata yang dlihatnya saat berbicara dengan Rita. Ibu itu marah pada Januar dan minta Januar memberitahu keberadaan anaknya.

Rita tahu dari Yadi kalau Julie telah mengajak Januar keluar. Rita marah karena Julie telah melanggar batas. Julie bilang ia hanya ingin  tahu kenapa Januar tidak boleh keluar, Rita bilang itu sangat berbahaya jika Januar keluar, misalnya bisa saja Januar diserang oleh ibu - ibu yang dilihatnya dulu. Rita juga bilang Julie tidak tahu apa - apa tentang Januar.

Julie keluar rumah dan didatangi seorang ibu yang tempo hari dilihatnya. Ibu itu mengaku ibunya Lulu dan minta Julie mencari tahu keberadaan Lulu, karena Lulu menghilang sejak mengajar Januar.

Julie menghubungi Dwi dan minta cari sesuatu tentang Lulu. Dwi bilang tidak ada informasi tentang Januar dan Rita pada Julie. Dwi lalu melihat gambar seorang anak kecil yang terkurung dan seorang perempuan dimejanya Rita.

Julie masuk ke kamar Rita dan membuka buku kliping  koran itu, Julie kaget karena banyak berita tentang gadis hilang dan disana ada kliping tentang Rita, tapi Juli belum sempat baca karena Rita datang. Rita curiga ada orang masuk kamarnya, tapi Januar memanggil Rita dan Julie beruntung tidak diketahui keberadaannya di kamar itu.

Dalam tidurnya Julie melihat Januar yang dipukuli oleh Rita, lalu Januar menangis dan ada seorang perempuan yang seprtinya Lulu menghampiri Januar, tapi tiba - tiba wajah Januar berubah menjadi orang lain.

Julie tanpa sepengetahun Rita mengikuti Rita ke hutan, ternyata Rita ke pemakaman. Julie menemukan gelang dihutan itu dan mengambilnya. Yadi akan memukul Julie tapi Julie terlebih dulu dipatuk ular.

Julie sadar dan Januar bilang beruntung Rita dan Yadi cepat menolong Julie yang dipatuk ular.

Julie bertanya pada Januar buku apa yg dipakainya, Januar bilang itu buku milik Lulu. Julie ingin melihatnya dan Januar memperbolehkan. Julie melihat foto Lulu memakai gelang dan gelang itu sama persis dengan yang ditemukannya di hutan. Julie lalu membaca buku itu dan tahu kalau Rita memperlakukan Januar sangat aneh.

Julie memberikan buku dan gelang milik Lulu pada ibunya Lulu. Ibunya Lulu ingin masuk ke rumah itu dan bilang pasti ada bukti - bukti lain tentang hilangnya Lulu. Julie melarangnya dan minta waktu untuk mengeluarkan Januar dari rumah itu.

Julie mandi dan tanpa ia sadari Ibu itu masuk ke rumah Rita dan mati dibunuh. Yadi membawa mayat ibunya Lulu ke pemakaman. Besoknya Julie melihat Januar yang menggambar seorang perempuan yang mati, Julie bertanya siapa yang digambar Januar? Januar ketakutan dan menangis, Januar bilang ibu itu adalah yang tempo hari memegang tangannya waktu main petak umpat. Julie sangat kaget lalu ia berlari ke pemakaman yang dulu didatangi Rita, Julie melihat tanah yang masih merah. Julie menggali makam itu dan sangat terkejut ketika melihat mayat ibunya lulu.

Julie langsung kembali ke rumah dan memasukkan semua brang - barangnya. Sebelumnya Julie telah menghubungi Dwi dan minta Dwi menjemputnya. Julie lalu minta Januar ikut pergi dengannya, Januar mengiyakan. Saat mereka akan keluar, Rita dan Yadi menghalanginya dipintu yang telah dikunci. Rita minta Januar agar tinggal bersamanya dan jangan ikut Julie. Yadie memukul Julie dan mengurungnya di gudang.

Dwi datang dan Rita bilang Julie sedang keluar. Dwi merasa ada yang tidak beres, lalu ia mencari Januar saat Rita mengambilkannya minum. Dwi mendengar suara Januar yang seperti berbicara dengan orang, saat Dwi menemukan Januar dikamarnya ia ternyata sedang berbicara sendiri. (Julie juga sering mendengar Januar yang kadang berbicara sendiri dan bahkan pernah Januar bilang dia MARCY, tapi saat Julie bertanya siapa MARCY? Januar bilang ia tidak bicara apa - apa). Dwi bertanya apa ia tahu keberadaan Julie?

Januar mengajak Dwi ke tempat Julie dikurung, Dwi berusaha membuka pintu gudang itu, tapi Yadi datang dan ingin membunuh Dwi. Beruntung Januar menarik Yadi, sehingga Dwi bisa melumpuhkan Yadi. Dwi dan Januar akhirnya bisa membebaskan Julie.

Mereka bertiga akan keluar tapi pintunya di kunci. Dwi bilang ia akan mengambil kunci dan ketika ia berbalik Rita menusuknya. Rita minta Januar mendekat padanya, tapi Julie melarangnya. Julie bilang pada Januar kalau Rita berbahaya. Rita ingin membunuh Julie, tapi Julie melawan. Januar langsung menghampiri Dwi yang sekarat akibat tusukan. Rita dan Julie saling bertarung, Julie berhasil membunuh Rita. Julie langsung menghampiri Dwi yang telah mati dan Januar hanya diam saja.

6 BULAN KEMUDIAN

Julie memasukan Januar ke sekolah tempat dia mengajar. Julie mengajak Januar pulang karena sekarang Januar tinggal bersamanya. Januar melempar tasnya begitu saja ketika sampai rumah dan Januar pergi ke kamarnya untuk ganti baju. Julie lalu membuka tas Januar dan melihat buku yang selalu Januar bawa. Julie membuka buku itu dan sangat kaget kalau buku itu berisi gambar - gambar yang begitu jelas mempelihatkan bagaimana orang - orang mati karena dibunuh. Gambar itu diantaranya memperlihatkan bagaimana ibunya Lulu, Lulu dan orang tua Januar yang mati terbunuh. Di sana juga ada gambaran bagaimana Dwi tewas. Julie tidak percaya melihat semuanya karena pelaku pembunuhan itu mengarah pada gambar anak kecil yang sama, Julie yakin sekali anak kecil itu Januar.

Julie semakin ketakutan saat Januar datang dan bertanya kenapa Julie melihat bukunya tanpa izin. Belum sempat Julie menjawab, Januar menebas leher Julie sampai meninggal. Januar tersenyum lalu bilang kalau ia adalah MARCY.
The End
Review:
Ini adalah film thriller Indonesia pertama yang saya lihat di bioskop. Dari awal sudah jelas kalau ada "sesuatu" dengan rumah itu. Awalnya saya mengira kalau Rita adalah seorang yang kejam karena tidak mengizinkan Januar hidup seperti anak - anak yang lainnya. Setelah melihat Januar yang kadang berbicara sendiri, tapi seperti dengan orang lain, saya yakin pasti cerita film ini menceritakan tentang Januar yang mempunyai kelainan. Ternyata dugaan saya terbukti, dalam tubuh Januar ada karakter MARCY yang jahat. Jika Januar menjadi Januar dia adalah seperti anak yang lainnya, tapi jika karakter MARCY yang muncul akan menjadikannya pembunuh cilik yang kejam.

Keheranan Julie yang mempertanyakan kenapa Rita tidak membiarkan Januar tumbuh seperti anak - anak lainnya karena Rita sadar ada "sesuatu" dengan Januar. Rita sangat sayang sekali pada Januar, jadi ia menutupi kelainan Januar dengan cara menutupnya dari dunia luar. Rita mencarikan guru private untuk Januar karena mungkin sadar bagaimanapun Januar perlu pendidikan. Adegan kenapa Rita mengurung dan ingin membunuh Julie karena Julie mengira ia tahu tentang Januar dan ingin membawa Januar ke luar dari rumah itu karena tidak aman bersama Rita. Di film ini berulang kali Rita bilang JULIE TIDAK TAHU APA - APA TENTANG JANUAR, maksudnya niat Julie yang ingin menjadikan Januar seperti anak yang lainnya salah karena ada karakter MARCY dalam diri Januar.



Sinopsis The Perfect House

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

6 comments:

Anonymous said...

keren kak sinopsis2 filmnya, lanjutkaaaaaannnn

Anonymous said...

FYI, ini bukan sinopsis tapi spoiler...

niazuramaria said...

/: makasih dek...
/: Suka - suka... terserah yang punya blog...

ahmad fajar azis said...

"Belenggu" juga thriller...seru lagi!

Anonymous said...

Pertama kali liat filmnya. Aku langsung pikir ini film perjiplakan antara The Ring dan Orphan -_-

elisabeth belinda said...

ini januar kayaknya punya kepribadian ganda ya?

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!