Tuesday, November 15, 2011

Sinopsis Tinker Tailor Soldier Spy

Informasi itu baru terungkap saat George Smiley (Gary Oldman) sudah diberhentikan dari posisinya di badan intelijen. Meski begitu, ia tetap dipanggil untuk kembali menjalankan tugas. Ia harus mengungkap identitas agen ganda yang selama ini mengacaukan Inggris.
Smiley diberhentikan saat misi di Hungaria tiba-tiba berakhir dengan kekacauan. Ketika itu kesalahan dibebankan pada Control (John Hurt) dan Smiley yang saat itu menjadi orang kepercayaan Control. Entah kenapa Smiley yang ditunjuk untuk menyelidiki informasi yang muncul ini. Bisa jadi agen ini terpilih karena kecerdikannya namun bisa jadi juga ada rencana lain di balik penunjukan Smiley.
Saat Smiley mulai mengadakan penyelidikan ada informasi lain yang menyebutkan kalau Control ternyata sudah berhasil menemukan beberapa nama yang layak dicurigai. Mereka adalah Percy Alleline (Toby Jones) yang dikenal dengan nama Tinker, Bill Haydon (Colin Firth) yang dijuluki Tailor, Roy Bland (CiarĂ¡n Hinds) yang punya nama lain Soldier, dan Toby Esterhase (David Dencik) alias Poor Man. Di luar pengetahuan Smiley, namanya sebenarnya termasuk di antara orang-orang yang dicurigai Control.
Sumber: Kapan Lagi

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!