Monday, November 21, 2011

Sinopsis Bukan Islam KTP

DUA sahabat, Rahman dan Qarun, adalah calon dokter muda yang akan menjalani tugas praktik. Rahman yang mendapat tugas di Desa Rawajati, berasal dari keluarga kaya. Orang tua Rahman juga berprofesi sebagai dokter. Sementara Qarun yang berasal dari keluarga miskin, mendapat tugas di Desa Kalimayat.

Baik Desa Rawajati maupun Desa Kalimayat merupakan sarang bandar narkoba dan banyak yang mengkonsumsi narkoba. Desa Rajawati dipimpin oleh ketua kampung bernama Bang Munali yang memiliki profesi ganda sebagai ketua RT merangkap RW, kepala keamanan, dan juga sopir angkot.

Anak pertama Bang Munali bernama Murtado, pemuda yang pemalas dalam segala hal. Sebaliknya putri bungsu Bang Munali bernama Laila adalah gadis yang sangat saleh. Bang Madid Al-Musyawaroh, adik Bang Munali, adalah orang terkaya di Desa Rawajati yang memiliki perangai kikir serta gila hormat.

Di antara warga desa, masih ada orang yang berakhlak baik di antaranya Hakim, sahabat Laila. Hakim berumur 10 tahun, dan digambarkan sebagai bocah yang saleh dan taat beragama. Perangai ini jauh berbeda dengan kakek Hakim yaitu Kong Muja, seorang pejudi yang tidak pernah insaf. Ada lagi Kong Stepen, mantan bandar narkoba, yang meskipun telah berusia lanjut masih saja mengganggu orang-orang di desa.

Bagaimana kisah kehidupan mereka? Mampukah Rahman dan Qarun bertahan di desa tempat mereka bertugas? Ataukah Rahman dan Qarun akan mengikuti keinginan ibu mereka agar berpraktik di kota? Saksikan hanya di saluran Satu untuk Semua.

Sumber: SCTV

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!