Friday, April 23, 2010

Memilih Kosmetik Sesuai Jenis Kulit

Setiap manusia memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit kering, sensitif atau berminyak. Oleh karena itu, memilih kosmetik harus disesuaikan dengan jenis kulit agar hasilnya sempurna dan kulit pun tetap sehat.

Kulit Kering

Jika Anda memiliki kulit kering, sebaiknya memilih kosmetik yang berbahan krim, seperti foundation dan concealer yang mengandung krim. Untuk eyeshadow, cream atau silk-textured powder eyeshadow menjadi pilihan tepat. Selain itu gunakan juga lipstik yang mengandung pelembab dan vitamin E.

Kulit Sensitif

Jika Anda memiliki kulit sensitif, pilihlah foundation cair dengan silikon, eyeshadow bubuk (karena mengandung sedikit bahan pengawet) dan hindari penggunaan maskara tahan air karena mengandung bahan-bahan yang merangsang kulit sensitif.


Kulit Normal/Kombinasi

Kulit wajah seperti ini biasanya berminyak di daerah T-Zone dan kering di daerah pipi. Pilihlah foundation dan concealer khusus untuk jenis kulit kombinasi berbahan dasar bubuk atau krim.

Kulit Berminyak

Pilihlah foundation yang bebas minyak atau matte foundation. Untuk concealer, pilihlah concealer krim yang kemudian dilapisi dengan loose powder/bedak tabur khusus kulit berminyak. Eyeshadow bubuk dan maskara waterproof (tahan air) sangat cocok untuk jenis kulit ini. Pilihlah jenis lipstik shimmer cream dan jangan lupa untuk selalu membawa kertas minyak untuk menghilangkan minyak di wajah Anda.

Di kutip dari: http://www.wolipop.com/read/2010/04/23/180058/1344401/234/memilih-kosmetik-sesuai-jenis-kulit?w992201835

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!