Thursday, April 22, 2010

Teman di SD

Semalam aku iseng mengomentari status facebook teman waktu di SD. Waktu SD aku sekolah di SD Negeri 3 Panumbangan. Teman yang aku komentari itu bernama Ayi Sri Haryati, kebetulan kami juga memang saudaraan. Lalu kemudian ada seseorang yang mengomentari status “Ayi”, temanku itu. Ayi bilang orang yang mengomentarinya itu adalah “Nuni”, teman sekelas SD kami dulu juga.

Aku penasaran, lalu aku klik nama facebook yang kata Ayi itu Nuni. Melihat foto propilnya, sekilas aku tidak ngeuh kalau itu Nuni, lalu aku mengkonfirmasi ke Ayi, menanyakan benar tidaknya bahwa dia itu Nuni, dan tentu saja Ayi membenarkan bahwa itu memang betul – betul Nuni.

Lalu Ayi menyuruh aku untuk memeriksa dengan teliti fotonya, ternyata memang ada kemiripan setelah dilihat cukup lama, dan kemudian aku pun yakin bahwa itu Nuni. Detik itu juga aku mengirimkan permintaan kepada Nuni untuk menjadi teman di list friend aku. Tidak lama kemudian, Nuni juga mengkonfirmasi permintaanku. Senang sekali rasanya, bertemu dengan teman – teman SD dengan perantara facebook

Lama sekali aku tidak bertemu dengan teman – teman ketika SD, hanya beberapa orang saja yang masih suka kontak – kontakan. Teman sekelas waktu SD yang sekarang sudah ketemu di facebook, diantaranya adalah: Ayi, Rahayu, Nuni, Elis, Ade, Hari dan Siti. Kangen sekali rasanya pada mereka, masa kecil yang tidak akan pernah terlupakan. Terkadang rasanya ingin kembali ke masa kecil itu, rumit sekali rasanya menjadi orang dewasa itu.

Seperti apa keadaan mereka sekarang? Bagaimana wajahnya sekarang? Apakah mereka sudah menemukan seseorang yang menjadi belahan jiwanya? Apakah mereka telah menikah? Apakah mereka telah punya anak? Pertanyaan yang selalu datang saat ingat teman – teman kecilku itu.

Mungkin mereka akan pangling melihatku, dan demikian juga sebaliknya. Perubahan hidup itu benar – benar terjadi. Ada proses dari mulai menjadi janin, anak – anak, remaja, dewasa dan tua. Semuanya berubah, tetapi tidak akan merubah rasa rinduku pada mereka. Kangen ingin mengadakan reunian SD. Tapi gimana caranya ya???

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!