Thursday, June 16, 2011

Sinopsis Ironclad : Ketika Raja Menuntut Haknya

Sinopsis Film Ironclad : Ketika Raja Menuntut Haknya

Berlatar belakang tahun 1215, Ironclad mengisahkan tentang terbitnya piagam agung Magna Carta. Piagam yang lahir akibat perselisihan antara Paus, Raja John, dan para Baron dengan tujuan membatasi kekuasaan raja yang absolut. Dari sinilah Jonathan English yang bertindak sebagai penulis sekaligus sutradara mencoba menggali kisah nyata sejarah Inggris di abad ke-13.

Kisah dimulai saat Raja John (Paul Giamatti) menyewa tentara bayaran asal Denmark untuk memburu para Baron yang memaksanya menandatangani piagam Magna Carta. Raja John yang sangat kejam berusaha mengembalikan hak raja yang berkuasa penuh tanpa ada hukum yang mengatur kecuali oleh sang raja sendiri.
 
Di tempat lain seorang ksatria Templar, Marshall Thomas (James Purefoy) terjebak dalam situasi ini yang membawanya melawan rajanya itu. Thomas bersama Baron Albany (Brian Cox) akhirnya mencoba mengumpulkan pasukan kecil untuk melawan tentara bayaran yang disewa oleh raja John.
 
Di benteng Rochester kedua kelompok yang bertikai ini akhirnya melangsungkan perang yang sadis, kejam dan berkepanjangan. Dengan kekuatan 20 orang Thomas memimpin anak buahnya melawan 1000 tentara bayaran. Berhasilkah mereka bertahan dari serangan raja John yang tercatat sebagai salah satu raja terkejam yang pernah memimpin Inggris.  
 
Beberapa adegan sadis ditampilkan oleh Jonathan English untuk menggambarkan kekejaman sang raja. Seperti saat seorang pastur yang dipotong lidahnya serta para baron yang digantung dan dipotong bagian tubuhnya sebagai hukuman karena menentang penguasa. Dengan efek yang sempurna, adegan-adegan ini terasa nyata dan bisa membuat Anda memicingkan mata.
 
Bagi Anda yang menyukai film perang dengan latar belakang sejarah, Ironclad bisa dijadikan sebagai tontonan yang wajib dan sayang untuk dilewatkan. Tapi tidak lengkap jika sebuah film perang tidak diselingi bumbu asmara. Walau sedikit, kisah cinta terlarang antara Thomas dan Lady Isabella menjadi bumbu yang menarik dalam Ironclad.
 
Sumber: 21cineplex

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

2 comments:

Suharjo said...

bagus blog nya. sebelum nonton liat blog ini dulu..

niazuramaria said...

yap... makasih ya... :)

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!