Wednesday, February 8, 2012

Sinopsis Si Miskin Dan Si Kaya

Sebuah potret warga jakarta yang memiliki 2 sisi kehidupan strata sosial, yakni sisi kesederhanaan atau kemiskinan dan sisi hedonisme atau kekayaan. Dikisahkan satu keluarga sederhana dan religius yang memiliki kekhasan dan kelucuan masing masing, keluarga Rozak ( Tabah Penemuan ) dan Saroh ( Mediana Hutomo ) namanya. Meski terbilang keluarga miskin, namun Rozak dan Saroh tidak pernah pelit, jika ada tamu yang datang, keluarga Rozak selalu menyuguhkan makanan dan minuman yang di minta oleh tamunya walaupun makanan tersebut terbilang mahal.

Rozak memiliki 4 orang anak, yakni Rohman ( Rama Michael )bekerja sebagai Office Boy di kantor Reno ( Fadli ) yang kemudian dikenal sebagai anak dari nek Tanti ( Nenny Triana ), seorang nenek kaya raya namun tidak bahagia dikarenakan sifat anak dan cucunya yang hedonisme. Lalu Rohim ( Rendyago ) bekerja sebagai satpam yang terkenal jujur, Aisyah ( Rachel Amanda ) sebagai tukang parkir yang tomboy tetapi rajin untuk sholat tepat waktu dan Fatimah ( Marsha Aruan ) baru lulus SMA.

Rozak baru saja di pecat namun meski di pecat Rozak sangat lapang dada. Begitu juga dengan Rohman yang mendapat pemecatan dadakan. Sementara itu, Aisyah yang menjadi tukang parkir non-resmi membuatnya kerap mendapat gangguan dari preman yang punya wilayah parkiran. Beruntung Aisyah bukan gadis yang cengeng sehingga tidak pernah takut menghadapi gangguan preman-preman. Di tempat parkir itu Aisyah ditaksir oleh Naryo  yang berprofesi sebagai pengamen.

Naryo duet mengamen dengan Galang ( Randy Pangalila ). Suatu hari tanda tanya Aisyah menguak saat ketemu dengan sosok Gilang ( Randy Pangalila ) yang berasal dari keluarga nek Tanti. Potret kedua yakni menggambarkan sebuah keluarga kaya yang “dipimpin” oleh nek Tanti, yakni seorang nenek yang tidak bahagia dan sangat kesepian sehingga membuatnya sempat ingin bunuh diri.

Suatu saat pertemuan nek Tanti dengan Aisyah dan keluarganya mampu mengubah semua niat jelek dan pandangan hidup nek Tanti. Di sinilah awal cerita yang mempertemukan keluarga miskin dan keluarga kaya sehingga menjadi cerita-cerita lucu, segar dan bernuansa religi yang di contohkan oleh keluarga Aisyah. Sebuah kehebohan dan kekonyolan pun terjadi pada keluarga miskin dan keluarga kaya secara bersamaan, yakni ketika nek tanti menjatuhkan harta warisan yang sudah lama di idam idamkan oleh anak cucunya.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!