Tuesday, September 24, 2013

Sinopsis Surat Kecil Untuk Tuhan

Sinopsis Global

Keke adalah gadis cantik dan ceria berusia 16 tahun. Selain hobi dan jago dance, Keke juga jago voli. Keke dan gengnya, adalah musuh besar Angel dan gengnya di sekolah. Angel tambah kesal dengan Keke, karena Sammy kakak kelas terbeken yang selama ini Angel suka, sepertinya menyukai Keke. Persaingan pun sering terjadi di antara mereka untuk menunjukkan siapa yang terbeken di Sekolah.

Keke tinggal bersama ayahnya, Jodi, kakak sulungya, Dika, dan kakak keduanya, Kiki. Ayah dan ibunya sudah bercerai. Dika tumbuh menjadi pemuda ugal ugalan yang pemarah, hobi balapan dan selalu melawan sang ayah. Dika merasa kehancuran keluarga mereka adalah karena ayah dan ibunya kurang memperjuangkan keutuhan keluarga mereka. Meski demikian, keke selalu berusaha menyadarkan Dika. Keke sebaliknya malah sangat dekat dan manja pada ayahnya. Ayahnya juga sangat menyayangi keke sebagai satu-satunya putrinya.

Namun kebahagiaan Keke mulai mendapat cobaan saat Keke menunjukkan gejala sakit mata. Awalnya Keke dan Jodi belum menyadari bahwa sakit Keke adalah sakit yang serius. Sampai dari ke hari mata Keke semakin parah dan merambah ke pipinya. Jodi membawa Keke ke dokter ahli. Mereka pun kaget akan hasilnya yang menunjukan bahwa Keke mengidap penyakit kanker jaringan lunak. Kecantikan Keke semakin pudar. Sammy yang tadinya menyukai Keke pun mulai menjauhinya. Teman-teman sekolah Keke pun menjauhi & mengucilkannya. Untungnya Keke masih memiliki sahabat-sahabat yang selalu ada di dekatnya. Tidak lupa Alan, siswa baru yang sering menjahilinya, tetapi juga perhatian padanya.

Di rumah sakit, Keke berkenalan dokter simpatik, dr. Orlando, yang ternyata memahami penyakit yang di deritanya. Dr. Orlando mengagumi ketegaran Keke menghadapi penyakitnya. Walaupun bukan dokternya Keke, Orlando berusaha menghibur Keke untuk terus kuat menghadapi penyakitnya. Keke merasa beruntung karena dikelilingi orang-orang yang siap menopangnya saat dia tidak kuat berdiri. Lambat laun, setelah menjalani pengobatan intensif, Keke pun berhasil sembuh.

Kebahagiaan Keke pasca sembuh tidak berlangsung lama. Kanker itu kembali datang. Kali ini bahkan lebih ganas dan mematikan. Jodi dan Keke  sangat sedih. terlebih saat dokter sudah memvonis, Keke sudah tidak bisa diobati. Keke menyemangati Jodi dan berkata bahwa dia telah iklas untuk pergi. Keke juga sering menulis surat untuk Tuhan, untuk mengungkapkan berbagai pengalaman dan curahan hatinya.

Bagaimanakah kisah Keke selanjutnya?

Cast n Crew:
Nikita Willy                               
Rezky Aditya                    
Lucky Perdana           
Giorgino Abraham      
Anjasmara               
Mona Ratuliu            
Hito                             
Argatama                     
Zeanith                 
Yadi Timo        
Eno TB                  
Anwar Fuady            
Imelda Therinne           
Aurelia Moremans          

Production Stils:
Sutradara                              :               Gita Asmara
Produser                               :               Leo Sutanto
Cerita & Skenario                 :               Serena Luna
Ide Cerita                             :               Agnes Danovar
Disain Produksi                    :               Heru Hendriyarto
Produksi                               :               SinemArt (2013)

Sumber: Sinemart

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!