Tuesday, September 24, 2013

Sinopsis Tukang Bubur Naik Haji

Sinopsis Tukang Bubur Naik Haji Episode 1 - 850

Berawal dari dua keluarga utama yaitu keluarga H. Sulam dan H. Muhidin. H. Sulam dan Emak tinggal bersama Rodiah dan Robi adik Rodiah. Keluarga H. Sulam adalah keluarga yang sederhana yang mempunyai usaha jualan bubur seiring waktu usahanya itu makin sukses dan telah melaksanakan ibadah Haji sekeluarga. H. Sulam dan Rodiah meskipun sudah lama berumah tangga tapi tidak mempunyai anak sehingga mengadopsi Joni dan menganggapnya sebagai anak sendiri. Baru setelah sekian lama menikah barulah akhirnya H. Sulam dan Rodiah memiliki anak laki – laki yang bernama Alif.

H. Muhidin bersama Maemunah istrinya sangat iri dengan keberhasilan keluarga H. Sulam dan takut tersaingi karena H. Muhidin adalah orang kaya dikampungnya dan orang yang pertama menunaikan ibahadah Haji dikampungnya. H. Muhidin takut tersaingii dalam segala hal. H. Muhidin mempunyai anak bernama Rumanah yang saling mencintai dengan Robi. Tapi Rumanah dijodohkan dengan Rahmadi dan Robi pun menjalin hubungan dengan Rere teman kantornya.

Waktu terus berlalu selalu ada konflik diantara keluarga itu. H. Sulam pergi ke Mekah untuk membuka usaha disananya dan katanya menjadi sukses. Maemunah istrinya H. Muhidin meninggal dunia. Hal itu membuat Aki dan Nini yang tadinya tinggal di Bogor tinggal di rumah H. Muhidin untuk menemani Rumanah agar tidak terlalu kesepian. Rumanah tidak bisa membohongi dirinya sendiri begitu juga dengan Robi akhirnya Rumanah dan Robi nekat menikah yang akhirnya mau tak mau H. Muhidin harus menerima Robi sebagai menantunya. H. Muhidin selalu membanding-bandingkan Robi yang pegawai biasa dengan Rahmadi yang merupakan pengusaha sukses.

Rahmadi dan Rere pun akhirnya menjadi dekat setelah Robi dan Rumanah menikah, mereka juga akhirnya menikah. Awalnya keluarga Rere tidak menyetujuinya karena Rahmadi duda dengan dua anak, yang bernama Anggi dan Bayu, tapi akhirnya bisa menerimanya. Rere akhirnya keluar dari perusahaan tempat ia kerja dengan Robi, meskipun hal itu membuat Robi dan Restu sedih. Fadil yang baru lulus kuliah akhirnya bekerja di perusahaan tempat Robi bekerja. Robi menjadi manager dan direktur, perlahan hal itu membuat H. Muhidin menjadi bangga terhadap Robi, meskipun H. Muhidin tetap galak pada Robi tapi dalam hatinya ia senang kalau Robi sukses. Restu pun akhirnya menjadi Manager.

Ada juga Mahmud adiknya H. Muhidin yang menikah dengan Atikah janda satu anak. Atikah merupakan anak pertama dari pasangan Sobari dan Soimah. Dari pernikahannya dengan Mahmud Atikah mempunya anak perempuan bernama Fatin yang menjadi adik Daus. Laila anak kedua pasangan Sobari dan Atikah kerja di tempat Rodiah bersama Mang Ojo. Laila menikah dengan Fadil anak dari Maryam. Fadil mempunyai adik bernama Maesaroh yang ditaksir oleh Hisyam anak Nelan dan Encum.

Nelan adalah adiknya emak dan tinggal bersama keluarha H. Sulam bersama Encum dan dua anaknya Hisyam dan Khofifah. Nelan mempunyai usaha jualan obat herbal.

Ada juga Mak Enok yang menyukai H. Muhidin tetapi bertepuk sebelah tangan. Mak Enok mempunyai anak gadis yang bernama Epi yang bekerja sebagai TKW. Saat pulang kampung Epi menjalin hubungan dengan Badar tapi Mak Enok tidak setuju. Epi akhirnya berangkat jadi TKW lagi dan Badar pun setelah lama tanpa kabar dengan Epi mulai menjalin hubungan dengan Entin yang merupakan pembantu Mak Enok. Mak Enok kesal dan menuduh Entin menusuk Epi dari belakang, padahal jelas dulu Mak Enok yang menolak Badar jadi menantunya setelah Badar sukses Mak Enok menyesalinya.

Epi yang pulang kampung patah hati dan akhirnya berhubungan dengan Sakyat yang jualan martabak. Mak Enok pun tidak suka dengan Sakyat. Sementara itu Entin pergi tanpa kabar meninggalkan Badar. Badar akhirnya pacaran dengan Ula yang merupakan karyawan di toko H. Muhidin, tentu saja H. Muhidin tidak suka dan mewanti Ula agar tidak dekat – dekat dengan Badar.

Herawati yang merupakan ibu Restu mengidap penyakit kanker. Setelah bosan berobat ke dokter akhirnya mencoba membeli obat herbal pada Nelan dan Nelan pun merekomendasikan agar Herawati melakukan terapi pada kenalannya. Kondisi Herawati semakin parah, Restu menuduh itu semua karena Terapi yang disarankan Nelan dan Encum, tetapi akhirnya Restu minta maaf karena telah salah paham.

Muncul Romlah janda 1 anak yang menikah dengan Kardun seorang laki – laki yang telah mempunya dua istri. Romlah akhirnya kembali menjanda karena pernikahannya dengan Kardun hanya seperti main – main dan bukan seperti suami istri. Romlah kembali menjanda dan Kardun pun atas perintah Romlah kembali menikahi kedua mantan istrinya yang dulu diceraikannya. Romlah dekat dengan Raihan tetapi keluarga Raihan tidak menyetujui Romlah karena status janda satu anak. Akhirnya Romlah dekat dengan seorang dokter tetapi kemudian Raihan datang lagi dan kemudian meninggalkannya lagi.

Ada Jamal keponakannya Maryam yang menikah dengan Mutiara putri Togu. Mutiara meninggal setelah melahirkan putrinya yang bernama Elmira. Togu menikah dengan Riyamah yang disukai H. Muhidin juga. Jamal akhirnya menikah dengan Sofiana karena bagaimanapun Elmira pasti butuh sosok ibu.

Ada Cathy yang kerja di perusahaan Rahmadi bersama Jamal, awalnya ia menyukai Jamal tapi setelah Jamal memilih Sofiana ia dekat dengan Restu tetapi tidak disetujui Herawati yang merupakan ibunya Restu, yang keberatan dengan status Cathy yang merupakan janda dengan satu anak. Rere menjadi atasan Cathy karena setelah Rere keluar dari perusahaan sebelumnya ia kerja di perusahaan Rahmadi yang merupakan suaminya. Cathy juga ragu dengan sifat Restu yang gampang suka terhadap perempuan dan seperti main – main.

Sebelumnya Restu itu suka pada Nafisa yang merupakan teman Rumanah. Tetapi orang tua Nafisa lebih memilih Oji yang merupakan adik Romlah menjadi menantunya. Di kantor Robi ada Raisa pegawai baru yang cantik, Restu suka menggodanya tapi Raisa tidak suka. Raisa malah sibuk mengejar Robi yang jelas – jelas sudah punya anak dan istri.

Muncul teman – teman Rumanah waktu belajar di Kairo. Ada salah satu temannya yang tampak seperti suka pada Rumanah, meskipun tahu Rumanah sudah bersuami dan mempunyai anak yang bernama Habibi.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!