Thursday, September 23, 2010

Ashobya

Sinopsis Global:


Pemain : Rizky Hanggono, Permatasari Harahap, Endita

PERJALANAN hidup tidak selamanya sesuai dengan harapan. Meskipun demikian, hidup harus terus berjalan. Kenyataan pahit itulah yang kini dihadapi oleh Bulkin lantaran harus berhenti kuliah. Kematian ayah Bulkin akibat kecelakaan saat memperbaiki candi, membuat pemuda itu banting setir menggantikan posisi almarhum menjadi tulang punggung keluarga, dengan bekerja sebagai penjaga candi.

Tanggung jawab Bulkin semakin berat karena maraknya kasus pencurian benda-benda purbakala. Beban yang dipikul Bulkin tampaknya tidak sepadan dengan posisinya yang merupakan PNS golongan rendah dengan gaji kecil. Hal itulah yang menghadapkan pria itu pada sebuah dilema sekaligus realita hidup.

Suatu hari Wurini, istri Bulkin, secara tidak sengaja menemukan sebuah patung perunggu di pekarangan belakang rumah mereka. Sejak saat itulah ketenangan hidup keluarga mereka mulai terusik. Di bagian lain adalah Puspita, seorang arkeolog kenamaan, yang pernah penjadi teman dekat Bulkin. Puspita menemui Bulkin untuk meminta bantuan. Rupanya, perempuan itu memilih candi sebagai objek penelitian untuk bahan disertasi.

Dengan senang hati, Bulkin dan Wurini menerima kehadiran Puspita. Pasangan suami istri ini juga meminta Puspita untuk meneliti patung perunggu temuan mereka.

Puspita yang menginap di rumah Pak Manten, lantas menceritakan perihal patung temuan Wurini kepada pria itu. Arkeolog muda itu tidak mengetahui kalau Pak Manten yang beristrikan seorang bidan adalah sinder alias pemburu barang-barang antik, yang memiliki jaringan luas dengan para pencuri benda-benda bersejarah taraf internasional.

Tak ayal, Pak Manten menjadikan patung temuan Wurini sebagai target utama yang harus dimiliki dengan berbagai cara. Akibatnya, Bulkin dan Wurini kerap diteror oleh preman-preman suruhan Pak Manten.

Wurini yang tengah hamil tua keruan saja resah menghadapi teror tersebut, hingga akhirnya perempuan itu mengalami perdarahan hebat saat melahirkan bayi, setelah ditolong oleh istri Pak Manten. Di lain pihak, Puspita mendadak jatuh sakit sehingga harus kembali ke Jakarta.

Kesempatan dalam kesempitan itu dimanfaatkan Pak Manten untuk menyandera Wurini beserta bayinya. Kini Bulkin harus menghadapi dua pilihan yang sama-sama berat. Di satu sisi sebagai penjaga benda-benda bersejarah Bulkin harus bertanggung jawab dengan keamanan patung temuan Wurini. Di sisi lain sebagai suami sekaligus ayah, Bulkin harus melindungi keluarganya.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apa yang akan dilakukan Bulkin? Saksikan hanya di saluran Satu untuk Semua.


Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!