Thursday, September 23, 2010

Kambing Daliman

Sinopsis Global

Pemain : Isa Bajaj, Aden Bajaj, Melky Bajaj, Permatasari Harahap, Arswendi Nasution

ADALAH Daliman, seorang pria asal Bantul yang bekerja sebagai buruh kasar di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. Suatu hari Daliman mendapat kabar bahwa Bintoro, seorang politikus yang dia kenal, terpilih sebagai Bupati Bantul. Daliman gembira lantaran Bintoro akan melakukan kunjungan kerja pertama ke Desa Sekartaji yang merupakan tempat tinggal Daliman. Rupanya, pria itu berharap kedatangan Bintoro ke desanya akan mengubah nasib Daliman.

Perkenalan Daliman dan Bintoro terjadi sekian tahun yang lalu. Saat itu Bintoro masih aktif sebagai sutradara film. Saat pembuatan film bertema perang gerilya, Bintoro mengambil setting di Yogyakarta. Salah satu lokasi yang diambil adalah Desa Sekartaji. Pembuatan film yang memakan waktu kira-kira sebulan itu membuat Bintoro dan kru film menjadi akrab dengan warga desa.

Daliman yang memiliki kekasih bernama Sumini itu merasa tergugah saat mendengar retorika yang disampaikan oleh Bintoro. Karena itulah ketika Bintoro membutuhkan dua ekor kambing yang akan digunakan sebagai properti adegan penyembelihan kambing oleh para gerilyawan, spontan Daliman mengambil kambing milik dia di kandang. Bintoro pun berjanji akan membayar kambing milik Daliman.

Hingga syuting selesai dan seluruh kru film meninggalkan Desa Sekartaji, Daliman tidak pernah menerima sepeser pun uang dari Bintoro. Lantaran tidak tahan menghadapi ayahnya yang tiap hari uring-uringan, Daliman pergi meninggalkan rumah. Setengah bersumpah, Daliman berjanji tidak akan balik ke desanya sebelum membawa pulang uang untuk membeli dua ekor kambing.

Beberapa hari menjelang kunjungan Bintoro, Daliman pulang ke Desa Sekartaji. Kedatangan pria itu tentu saja membuat aparat kaget. Mereka mencegah niat Daliman yang akan menagih utang kepada Bintoro. Pagi hari rumah Daliman dijaga ketat aparat keamanan agar Daliman tidak nekat menemui Bintoro.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apa yang akan dilakukan Daliman untuk mengembalikan kambing milik dia? Ikuti kisah serunya hanya di saluran Satu untuk Semua.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!