Sunday, November 28, 2010

Sinopsis Five Minarets

Sinopsis Film Five Minarets : Lima Pilar Di Kota New York
Firat (Mahsun Kirmizigül) dan Acar (Mustafa Sandal) adalah dua orang polisi terbaik di jajaran kepolisian Turki. Keduanya adalah polisi yang tergabung dalam kesatuan anti teror Istambul yang dikirim ke New York untuk sebuah tugas besar. Firat dan Acar datang jauh-jauh untuk menjemput seorang teroris yang sedang ditahan FBI atas tuduhan serangkaian aksi teror.
Awalnya tidak ada yang tahu siapa teroris yang disebut dengan nama Dajjal ini. Belakangan, FBI berhasil mendapatkan informasi bahwa Dajjal sebenarnya adalah imigran asal Turki bernama Hadji Gumus (Haluk Bilginer) yang sehari-harinya dikenal sebagai seorang ilmuwan muslim kenamaan. Kabarnya, Hadji Gumus pindah ke Amerika Serikat setelah ia dibebaskan dari penjara di Turki atas tuduhan pembunuhan.
Tak jelas apakah informasi yang didapat FBI ini memang benar-benar akurat. Benarkah Hadji Gumus adalah teroris bernama Dajjal atau ia sebenarnya hanya kambing hitam yang terjebak di tengah kisruhnya perburuan teroris di Amerika? Kalaupun Hadji Gumus memang tak bersalah, apakah itu akan jadi masalah di saat hampir semua warga Amerika Serikat sudah memendam kebencian pada muslim yang mereka anggap sebagai penebar teror?

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!