Wednesday, October 5, 2011

Sinopsis The Smurfs

Ketika penyihir jahat Gargamel memburu para Smurf dari desa mereka, mereka dipaksa keluar melalui portal, keluar dari dunia mereka dan ke dalam dunia kita, mendarat di tengah Central Park, New York. Dengan tinggi hanya tiga buah apel dan terjebak di negara Big Apple, para Smurf harus menemukan cara untuk kembali ke desa sebelum Gargamel menemukan mereka.


Sumber: 21cineplex




Tokoh dan karakter film SMURFS:



Smurfette: satu - satunya Smurfs perempuan, yang diciptakan Gargamel sebagai mata - mata, tapi papah Smurfs membuat Smurfette jadi Smurfs baik.
Clumsy: Pembuat masalah dan ceroboh, yang membuat Smurfs terdampar ke New York dan Clumsy pula yang nantinya akan menyelamatkan para Smurfs.
Gutsy: si kuat
Grouchy: si penggerutu, tukang ngeluh.
Brainy: si cerdas, paling cerdas diantar Smurfs.
Papah Smurfs: pemimpin dari para Smurfs.

Gargamel: penyihir jahat
Azrael: kucingnya

Grace: istrinya Pattrick, sedang hamil.
Pattrick: suaminya Grace bekerja di perusahaan ANJELOU.
Odile: atasan Pattrick pemilik perusahaan ANJELOUE.




Sinopsis THE SMURFS (full)


Di desa SMURFS sedang diadakan persiapan untuk Pesta Bulan Biru. Semua Smurfs sibuk. Papah dari semua Smurfs sedang melihat ramalan. Dia melihat kalau para Smurfs diganggu oleh Gargamel dan kucingnya yang bernama Azrael, dan Clumsy juga terlihat paling menonjol dalam penglihatan papah Smurfs.


Clumsy mengetuk pintu dan bilang kalau ada salah satu Smurfs yang butuh ramuan karena terluka. Papah Smurfs bilang kalau tumbuhan untuk ramuannya itu habis dan harus dicari. Clumsy menawarkan diri, tapi papah smurfs melarangnya karena tempat itu dekat dengan penyihir jahat Gargamel.


Gargamel dan Azrael akan memburu Smurfs karena ia bisa memiliki kekuatan yang dimiliki para Smurfs.


Clumsy tanpa sepengetahuan pergi dan menemukan tumbuhan itu. Gargamel melihat Clumsy dan langsung memburunya. Clumsy segera kembali ke desanya dan Gargamel dan Azrael mengejarnya.


Clumsy bilang kalau Gargamel mengikutinya. Gargamel membuat kekacauan. Semua Smurfs diminta pergi ke tempat yang aman, malang bagi Clumsy karena ia salah membaca arah. Grouchy, Smurfette, Gutsy segera mengejar Clumsy. Papah Smurfs dan Brainy juga. Mereka akhirnya menemui jalan bantu. Mereka melihat pusaran air yang memiliki daya hisap. Clumsy hampir terjatuh tetapi para Smurfs menolongnya. Pusaran air itu semakin kuat dan akan menghisap mereka. Gargamel datang dan dengan soknya bilang akan menolong Smurfs. Papah Smurfs tidak menghiraukannya dan malah membiarkan ia dan yang lainnya terhisap pusaran air.


Clumsy dan yang lainnya akhirnya terdampar di kota New York, mereka sangat kagum dengan tempat yang baru itu. Gargamel dan Azraelpun masuk ke pusaran air dan terdampar di New York juga.


Sementara itu tokoh Pattrick baru mendapatkan posisi baru menjadi asisten Odile, pengusaha kosmetik. Odile menugaskan Pattrick membuat iklan untuk produk barunya dan hanya memberi waktu dua hari saja. Odile sangat senang tapi minta tambahan waktu, tapi Odile tidak memberikannya. Odile minta Pattrick tahu apa yang ia INGINKAN bukan apa yang ia MINTA untuk iklan yang akan dibuatnya.


Para Smurfs dikejar Gargamel dan Clumsy masuk ke dus milik Pattrick. Pattrick masuk ke taxi,tanpa sadar ada Clumsy di dalamnya. Papah Smurfs dan lainnya mengikuti taxi itu. Gargamel tidak berhasil mengejar Taxi, tapi ia menemukan kartu nama perusahaan ANJELOUE tempat Pattrick bekerja.


Pattrick datang ke rumah dan memberitahukan kalau ia naik jabatan. Grace istrinya Pattrick tentu saja sangat senang, apalagi Grace sedang mengandung bayi pertama mereka.


Clumsy keluar dari dus dan Elwy anjing peliharaan Grace mengejarnya hingga kamar mandi. Grace yang mendengar keributan di kamar mandi langsung shock ketika menemukan makhluk kecil biru, Clumsy bilang ia tidak bermaksud berbuat jahat.


Sementara itu Papah Smurfs dan yang lainnya mencari - cari Clumsy dan masuk ke dalam dus. Pattrick kaget ketika menemukan para Smurfs. Para Smurfs mencari - cari Clumsy dan membuat kekacauan, sampai Pattrick diikat oleh para Smurfs.


Grace datang bersama Clumsy dan akhirnya suasana dapat terkendali. Smurfs menceritakan kalau mereka terdampar karena dikejar oleh Gargamel yang jahat. Smurfs akan bisa pulang kalau ada peristiwa bulan biru. Grace dengan senang hati mengizinkan mereka tinggal dirumahnya, sementara Pattrick tampak keberatan.


Gargamel masuk ke perusahaan ANJELOUE milik Odile. Di sana Odile sedang mendemokan kosmetik yang bikin awet muda seperti ibunya. Tetapi Gargamel bilang semua itu bohong, Odile marah, karena itu sama saja menghina produk dan ibunya. Gargamel langsung mensihir ibunya Odile, sehingga jadi kembali muda. Gargamel memakai sihir yang terbuat dari saripati rambut Smurfette. Semuanya terkesima, Odile langsung bersikap baik pada Gargamel.


Smurfs membutuhkan teropong untuk memastikan bulan biru agar dapat kembali pulang ke desanya. Smurfs akhirnya mengikuti Pattrick ke kantornya. Pattrick meminta Grace menjemput para Smurfs karena mereka mengganggu konsentrasi kerja Pattrick.


Grace membawa para Smurfs pergi, tetapi di perjalanan mereka melihat toko mainan dan melihat teropong. Para Smurfs masuk dan membuat kekacauan di toko mainan itu. Grace menghubungi Pattrick dan minta bantuan karna takut terjadi sesuatu dengan para Smurfs. Pattrick langsung pergi.


Odile membawa Gargamel ke perusahaannya tetapi Gargamel melihat Pattrick dan mengikutinya. Odile merasa Gargamel itu gila sehingga ia tidak bisa diajak kerja sama. Gargamel memburu para Smurfs dengan alat bantuan yang ia curi. Para Smurfs akhirnya bisa selamat, dan Gargamel dipenjara, tapi Gargamel bisa keluar.


Pattrick mengirimkan iklan pada Odile, dan Odile menerimanya. Pattrick dan Grace sangat senang, para Smurfs juga senang dan mereka menari dan bernyanyi bersama. Clumsy tak sengaja mengirimkan iklan bertema bulan biru, tanpa diketahui Pattrick.


Papah Smurfs bilang ia harus memanggil bulan biru, agar mereka bisa pulang. Brainy bilang tidak usah memanggil bulan biru karena bulan biru sudah muncul, semuanya kaget. Pattrick akhirnya marah saat bulan biru yang di maksud adalah layar iklan untuk ANJELOU. Iklan yang dipasang ternyata yang tak sengaja dikirim Clumsy yang bertajuk bulan biru buatan Pattrick juga, bukan yang dikirim Pattrick.


Pattrick sangat marah dan ia bilang pada Grace ia akan menemui Odile tentang kesalahan iklannya. Odile menghubungi Pattrick dan minta Pattrick mengatasi semuanya atau ia akan dipecat.


Papah Smurfs dan yang lainnya ke toko buku tua untuk mencari mantra yang bisa memanggil bulan biru. Papah Smurfs tertangkap dan dibawa ke kastil untuk diambil saripatinya. Sebelumnya papah Smurfs sudah meminta Brainy agar ke sungai dan membaca mantra agar bulan biru muncul dan jalan ke desanya akan terbuka. Clumsy dan yang lainnya kembali ke rumah Grace tanpa Brainy dan Papah Smurfs.


Brainy melakukan ritual pemanggilan bulan biru sendirian.


Grace menghubungi Pattrick dan bilang tidak usah terlalu memikirkan pekerjaan karena Tuhan telah memilih mereka untuk bertemu dengan Smurfs makhluk biru kecil, jadi mereka tidak boleh melewatkan kesempatan itu karena belum tentu mereka dapat bertemu kembali dengan para Smurfs.


Gutsy, Grouchy dan Smurfette mengajak mereka kembali ke desanya seperti pesan papah Smurfs. Clumsy bilang ia tidak akan pulang tanpa Papah Smurfs.


Pattrick datang dan akhirnya tahu kalau Papah Smurfs diculik oleh Gargamel. Pattrick mau membantu para Smurfs, Clumsy sangat senang. Smurfette dan yang lainnya sadar dan mengikuti jejak Clumsy bahwa pergi bersama dan pulang juga harus demikian.


Pattrick dan Smurfs ke kastil untuk membebaskan Papah Smurfs, Gargamel bilang itu tidak mungkin.


Odile yang sedang melakukan pertemuan dengan rekan bisnisnya, merasa kesal karena di layar iklan muncul gambar bulan biru ANJELOUE, bukannya gambar perempuan yang memakai produknya. Odile langsung menghubungi Pattrick, Pattrick bilang ia siap kalau Odile memecatnya. Pattrick bilang memang seharusnya iklan itu yang tayang, bukan yang ia kirim pertama. Pattrick bilang ia mengirimkan iklan yang lain yang disetujui Odile karena ia takut Odile menganggap iklan itu tidak seperti yang DIMINTA Odile. Odile menutup telepon itu dan terdiam.


Brainy berhasil memanggil Bulan Biru sehingga Bulan menjadi Biru. Para rekan bisnis Odile bertepuk tangan karena iklan ANJELOUE yang tayang sesuai dengan bulan yang tiba - tiba jadi Biru di malam itu. Odile sangat senang karena mendapat banyak pujian.


Papah Smurfs akhirnya bisa diselamtkan karena Brainy memanggil seluruh Smurfs dari desanya ke New York. Dan yang menjadi paling pahlawan di antara semuanya adalah Ckumsy.


Clumsy dan Smurfs lainnya akhirnya kembali ke desa Smurfs. Grace dan Pattrick sangat sedih karena harus berpisah dengan para Smurfs.


Odile menghubungi Pattrick dan ia bilang sangat senang atas iklan yang dikerjakan Pattrick. Odile merasa Pattrick bisa memberikan seseuai apa yang ia INGINKAN bukan apa yang ia MINTA.


Pattrick memberitahu Grace dan semuanya senang. Grace melahirkan bayi laki - laki yang diberinama BLUE.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

2 comments:

Anonymous said...

nice

niazuramaria said...

thanks...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Read This!!!